SOP PELAYANAN PERIZINAN PEMAKAMAN

SOP PELAYANAN PERIZINAN PEMAKAMAN

1. Permohon mengajukan permohonan beserta kelengkapannya
  • Mengisi formulir permohonan
  • mengisi dan menandatangani surat ahli waris bermaterai
  • Surat keterangan kematian dari desa/ kelurahan/ dokter/ rumah sakit
  • FC. identitas pemohon (KTP/ SIM/ Paspor) yang masih berlaku

2. Petugas pelayanan menerima dan mencatat dalam register serta memberikan bukti penerimaan dokumen dan melakukan pengecekan lokasi makam

3. Kasi Pemakaman meneliti berkas permohonan dan membuat surat rekomendasi pelayanan ijin pemakaman

4. Kabid Pertamanan, Pemakaman dan PJU Menyetujui permohonan dan meneruskan surat rekomendasi ijin pelayanan  pemakaman ke Kepala Dinas 

5. Kepala DPUPR Menandatangani  surat rekomendasi pelayanan ijin pemakaman 

6. Petugas Pelayanan Menerima Surat Rekomendasi Pelayanan ijin pemakaman dan memberi nomor surat kemudian menyerahkannya kepada pemohon dan mengarsipkan


* Download Bagan/ Tabel SOP Pelayanan Perizinan Pemakaman